BBM
dipasok di bawah tekanan oleh pompa bahan bakar yang terletak di
tangki bahan bakar. bahan bakar mengalir melalui katup spar, terletak di
tangki utama. BBM tersebut kemudian dikelola sebagai berikut:
- Kemudian melewati mesin pompa bahan bakar tahap pertama (tekanan rendah) di mana tekanan tambahan ditambahkan.
- bahan bakar yang dipanaskan secara otomatis oleh oli mesin yang mengalir melalui penukar panas bahan bakar / minyak.
- Sebuah filter bahan bakar tekanan rendahmenghilangkan kontaminan.
- Tekanan akhir yang dihasilkan oleh pompa bahan bakar tahap kedua (tekanan tinggi).
- BBM tersebut kemudian dikendalikan oleh Metering Satuan Bahan Bakar untuk memenuhi kebutuhan dorong yang ada.
- bahan bakar mengalir melalui mesin Fuel Valve dan Bahan Bakar Flow Meter.
- Bahan bakar mengalir melalui kedua,tekanan tinggi filter bahan bakar.
- bahan bakar memasuki ruang bakar mesin.
Sistem kontrol
bahan bakar mesin menggabungkan unit kontrol bahan bakar hidro-mekanik, yang
beroperasi dalam hubungannya dengan unit EEC dan ELC. Aliran bahan bakar
jadwal sistem kontrol bahan bakar untuk memenuhi kebutuhan mesin dorong sebagai
didikte oleh posisi dorong tuas dan kondisi operasi mesin tertentu. EEC
trims bahan bakar meteran untuk mencegah overboost ketika beroperasi pada atau
dekat batas dorong. The ELC juga trims bahan bakar meteran untuk mencegah
N1 dari melebihi batas.
Spar
Valve terletak di tangki bahan bakar utama dan Valve
Mesin terletak di Control Unit Fuelmemungkinkan bahan bakar mengalir ke
mesin saat katup keduanya terbuka.
Katup terbuka
ketika Switch Mesin Api adalah IN dan FUEL PENGENDALIAN Switch
pada posisi KAYA atau RUN.
Kedua katup
dekat ketika salah Switch Fuel Kendali di cutoff atau Switch Mesin Api adalah
OUT.
The ENG
VALVE dan SPAR VALVE lampu akan menerangi sesaat
sebagai katup membuka atau menutup. Jika katup tidak setuju dengan Switch
Fuel Control atau masing-masing Api Beralih posisi setelah memungkinkan untuk
waktu operasi normal, lampu tetap menyala dan EICAS pesan penasehat L /
R FUEL SPAR VALVE atau L / R ENG menampilkan FUEL
VALVE.
BBM disaring
oleh dua [-tekanan rendah tinggi dan] filter. Jika [tekanan rendah] filter
pertama menjadi tersumbat dengan mencemari, bahan bakar akan melewati filter
yang memungkinkan bahan bakar yang terkontaminasi untuk masuk unit kontrol.
L / R ENG
FUEL FILT EICAS pesan penasehat menampilkan untuk menunjukkan filter
mesin yang terkena tersumbat dan mendekati tingkat yang cukup untuk menyebabkan
saringan bypass.
operasi mesin
tidak menentu dan flameout dapat terjadi karena kontaminasi bahan bakar.
Tujuan dari
kedua saringan (tekanan tinggi) bahan bakar di hilir gubernur
aliran bahan bakaradalah untuk menangkap puing-puing dari sebuah pompa bahan
bakar memburuk tahap kedua (tekanan tinggi).
A.
PENGUKURAN ARUS BAHAN BAKAR
aliran bahan
bakar diukur setelah melewati mesin bahan bakar Valve. aliran bahan bakar
ditampilkan pada layar mesin sekunder. Informasi aliran bahan bakar juga
diberikan kepada FMS untuk bahan bakar Digunakan dan bahan bakar Sisa
perhitungan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar