Minggu, 09 April 2017

2. Engine Fuel System (RB211)

BBM dipasok di bawah tekanan oleh pompa bahan bakar yang terletak di tangki bahan bakar. bahan bakar mengalir melalui katup spar, terletak di tangki utama. BBM tersebut kemudian dikelola sebagai berikut:
  • Kemudian melewati mesin pompa bahan bakar tahap pertama (tekanan rendah) di mana tekanan tambahan ditambahkan.
  • bahan bakar yang dipanaskan secara otomatis oleh oli mesin yang mengalir melalui penukar panas bahan bakar / minyak.
  • Sebuah filter bahan bakar tekanan rendahmenghilangkan kontaminan.
  • Tekanan akhir yang dihasilkan oleh pompa bahan bakar tahap kedua (tekanan tinggi).
  • BBM tersebut kemudian dikendalikan oleh Metering Satuan Bahan Bakar untuk memenuhi kebutuhan dorong yang ada.
  • bahan bakar mengalir melalui mesin Fuel Valve dan Bahan Bakar Flow Meter.
  • Bahan bakar mengalir melalui kedua,tekanan tinggi filter bahan bakar.
  • bahan bakar memasuki ruang bakar mesin.
Sistem kontrol bahan bakar mesin menggabungkan unit kontrol bahan bakar hidro-mekanik, yang beroperasi dalam hubungannya dengan unit EEC dan ELC. Aliran bahan bakar jadwal sistem kontrol bahan bakar untuk memenuhi kebutuhan mesin dorong sebagai didikte oleh posisi dorong tuas dan kondisi operasi mesin tertentu. EEC trims bahan bakar meteran untuk mencegah overboost ketika beroperasi pada atau dekat batas dorong. The ELC juga trims bahan bakar meteran untuk mencegah N1 dari melebihi batas.















Spar Valve terletak di tangki bahan bakar utama dan Valve Mesin terletak di Control Unit Fuelmemungkinkan bahan bakar mengalir ke mesin saat katup keduanya terbuka.
Katup terbuka ketika Switch Mesin Api adalah IN dan FUEL PENGENDALIAN Switch pada posisi KAYA atau RUN.
Kedua katup dekat ketika salah Switch Fuel Kendali di cutoff atau Switch Mesin Api adalah OUT.
The ENG VALVE dan SPAR VALVE lampu akan menerangi sesaat sebagai katup membuka atau menutup. Jika katup tidak setuju dengan Switch Fuel Control atau masing-masing Api Beralih posisi setelah memungkinkan untuk waktu operasi normal, lampu tetap menyala dan EICAS pesan penasehat L / R FUEL SPAR VALVE atau L / R ENG menampilkan FUEL VALVE.
BBM disaring oleh dua [-tekanan rendah tinggi dan] filter. Jika [tekanan rendah] filter pertama menjadi tersumbat dengan mencemari, bahan bakar akan melewati filter yang memungkinkan bahan bakar yang terkontaminasi untuk masuk unit kontrol.
L / R ENG FUEL FILT EICAS pesan penasehat menampilkan untuk menunjukkan filter mesin yang terkena tersumbat dan mendekati tingkat yang cukup untuk menyebabkan saringan bypass.
operasi mesin tidak menentu dan flameout dapat terjadi karena kontaminasi bahan bakar.
Tujuan dari kedua saringan (tekanan tinggi) bahan bakar di hilir gubernur aliran bahan bakaradalah untuk menangkap puing-puing dari sebuah pompa bahan bakar memburuk tahap kedua (tekanan tinggi).


A.      PENGUKURAN ARUS BAHAN BAKAR
aliran bahan bakar diukur setelah melewati mesin bahan bakar Valve. aliran bahan bakar ditampilkan pada layar mesin sekunder. Informasi aliran bahan bakar juga diberikan kepada FMS untuk bahan bakar Digunakan dan bahan bakar Sisa perhitungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar